Xbox Series S, Next-Gen Console Versi Low-End Dari Microsoft

Xbox Series S, Next-Gen Console Versi Low-End Dari Microsoft

Tahun ini, Microsoft telah siap untuk meneruskan console wars lewat produk terbarunya, Xbox Series X. Dibekali beragam teknologi canggih plus fitur backward compatibility yang mumpuni, generasi keempat dari lini Xbox ini bakal jadi pesaing berat. Uniknya, bersamaan dengan peluncuran next-gen console garapannya ke pasaran, Microsoft juga meluncurkan versi “low-end“nya yakni Xbox Series S!

Microsoft mengeluarkan pengumuman mengenai tanggal rilis serta harga retail untuk Xbox Series S. Console yang ukurannya 60% lebih kecil dari Xbox Series X ini bakal dibanderol dengan harga US$299 (sekitar 4.5 juta rupiah). Sementara Series X dikabarkan akan memiliki banderol harga US$499 (sekitar 7.2 juta rupiah). Kedua gaming console tersedia untuk pre-order tanggal 22 September nanti, dan akan hadir di pasaran mulai tanggal 10 November 2020.

Perlu diperhatikan bahwa meski disebut sebagai varian low-end, Xbox Series S memiliki kekuatan yang tidak kalah dahsyat dibanding “kakaknya.” Walau memakai GPU yang lebih lambat, konsol ini mampu menghadirkan resolusi 1440p hingga 120 fps (maksimal). Dipadu teknologi DirectX ray tracing, Series S tetap bisa menampilkan game-game yang dimainkan dalam kualitas grafis yang mumpuni. Tidak setinggi Series X memang, yang mencapai resolusi 4K, tapi dijamin tetap memuaskan.

Berbeda dengan Series X, Xbox Series S didesain sebagai konsol all digital sehingga tidak dilengkapi dengan disc drive. Untuk mendukung hal itu, Microsoft menawarkan Xbox All Access dengan harga khusus yakni US$24.99 per bulan, selama 24 bulan. Dengan harga tersebut, kalian bisa memperoleh Xbox Game Pass Ultimate. Selain mengakses ratusan game berkualitas untuk dimainkan di konsol atau PC, kalian akan menerima keanggotaan EA Play. Tidak hanya itu, konsumen juga bisa memainkan lebih dari 100 game dari xCloud lewat gawai milikmu!

Beragam judul game papan atas telah siap menyertai perilisan Xbox Series S (dan Series X). Dua di antaranya yang mendapatkan hype tinggi adalah Assassin’s Creed Valhalla serta Watch Dogs: Legion. Akan ada lebih banyak game yang bisa dimainkan di tahun 2021, termasuk aksi teranyar Master Chief dalam Halo Infinite. [Aseek]

Baca:  UniPin Berkolaborasi dengan ShopeePay untuk Memberikan Layanan Pembayaran yang Mudah dan Cepat

The post Xbox Series S, Next-Gen Console Versi Low-End Dari Microsoft appeared first on GameStation.