RRQ Hades dan EVOS Esports Sukses Wakili Indonesia ke Grand Final FFCS 2020

RRQ Hades dan EVOS Esports Sukses Wakili Indonesia ke Grand Final FFCS 2020

RRQ Hades akhirnya bergabung dengan EVOS Esports sebagai dua tim perwakilan Indonesia, yang lolos ke babak Grand Final di ajang Free Fire Continental Series 2020 (FFCS 2020). Aksi keduanya akan berlangsung pada akhir pekan ini, 29 November 2020, dan disiarkan secara langsung pada pukul 14.00 WIB.

“Dukung dan saksikan pertandingannya di YouTube dan Facebook resmi Free Fire Esports Indonesia serta di dalam game, yang akan disertai dengan komentar langsung dalam 10 bahasa yaitu Arab, Indonesia, Inggris, Hindi, Mandarin, Portugis, Rusia, Spanyol, Thailand, dan Vietnam,” tulis Garena dalam keterangan resminya, yang diterima GameStation.

Garena menjelaskan, RRQ dan EVOS bakal bertanding di Asia Series melawan 10 tim lainnya, antara lain:

  1. EV THAILAND (Thailand)
  2. King of Gamers Club (Thailand)
  3. EXP Esports (Thailand)
  4. Heavy (Vietnam)
  5. Burst the Sky (Vietnam)
  6. V-Gaming (Vietnam)
  7. House of Blood (Pakistan)
  8. Total Gaming Esports (India)
  9. Geek Fam (Malaysia)
  10. TEAM KNIGHTS (Tionghoa Taipei)

Keduabelas tim akan bertarung untuk memperebutkan total hadiah sekitar 4 miliar rupiah, sekaligus gelar tim terbaik di region Asia. FFCS 2020 sendiri merupakan turnamen tingkat internasional yang memiliki 3 rangkaian seri, yakni Asia Series, America Series, dan EMEA Series (Eropa, Rusia, Timur Tengah dan Afrika Utara atau MENA). Berikut adalah hasil standings FFCS 2020 dari babak Play-ins Asia Series sebelumnya:

Sebagai informasi tambahan, Esports Awards 2020 menobatkan Free Fire sebagai “Esports Mobile Game of the Year (Game Mobile Esports Terbaik Dunia 2020),” pada acara penghargaan tahunan yang diadakan secara virtual pada 22 November 2020 kemarin.

Di tingkat nasional, game ini menerima penghargaan lainnya sebagai “Game Esports Terfavorit Indonesia” dalam Indonesian Esports Awards 2020. Harold Teo, Produser Garena Free Fire menyampaikan bahwa seluruh tim merasa sangat bersyukur dan terhormat karena telah memenangkan penghargaan ini. “Kemenangan ini kami dedikasikan untuk komunitas Free Fire di seluruh dunia, termasuk para penggemar, pemain, dan partner. Kami telah dan akan terus bekerja keras untuk membuat semua orang mencintai game Free Fire,” ujarnya.

Baca:  Survei Membuktikan Video Game Bantu Tingkatkan Minat Membaca

Harold mengungkapkan, kemenangan itu menambah deretan prestasi Garena Free Fire, yang juga pernah dinobatkan sebagai game mobile paling banyak diunduh di dunia pada 2019 oleh App Annie, dan yang paling banyak diunduh di dunia dalam 9 bulan pertama tahun 2020 dengan jumlah install lebih dari 220 juta oleh Sensor Tower.

The post RRQ Hades dan EVOS Esports Sukses Wakili Indonesia ke Grand Final FFCS 2020 appeared first on GameStation.