Hal Yang Harus Anda Ketahui Untuk Menjadi Atlet Esports

<pre><pre>Hal Yang Harus Anda Ketahui Untuk Menjadi Atlet Esports

Kali ini, permainan tidak hanya untuk hiburan, tapi bisa menjadi peluang karir bagi penggemarnya. Pemain kompetisi video game multipemain atau lebih dikenal dengan sebutan atlet esports, telah mendapat banyak pengakuan dari berbagai pihak dan merupakan profesi yang menjanjikan. Di Indonesia sendiri, pemerintah mendukungnya dengan mengadakan beberapa turnamen seperti Piala Presiden Esports dan Piala Esports Menpora.

Profesi atlet esports bahkan lebih ditargetkan oleh seribu tahun. Bagaimana bisa? Penghasilan seorang atlet esports bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Cuma jadi atlet esports tidak hanya dengan perangkat dan koneksi digital, tetapi juga dibutuhkan ketekunan dan kerja keras. Simak beberapa rahasia menjadi seorang atlet esports profesional!

  1. Olahraga, Kunci Sukses Atlet

"Practice Makes Perfect," mungkin Anda bosan dengan istilah itu. Namun, tidak ada cara lain untuk menjadi atlet yang sukses selain dengan latihan yang giat. Di bidang apa pun seorang atlet, itu pasti membutuhkan kematangan, penguasaan teknis, dan pengenalan permainan yang kamu mainkan. Olahraga juga membantu para atlet esports untuk menemukan gaya permainannya sendiri.

Luangkan waktu Anda untuk latihan individu dan latihan kelompok dengan teman atau tim Anda. Pelajari rintangan, kerumitan, dan teknik permainan. Persiapkan juga mental agar saat mengikuti kompetisi semakin ketat.

  1. Tetap berpegang pada Satu Game

Saat ini ada banyak pilihan permainan ditawarkan dengan keseruan yang berbeda dan sering diperebutkan. Namun, untuk menjadi pemain permainan profesional Anda tidak bisa menguasai banyak permainan semua sekaligus. Untuk itu, Anda harus fokus dan menguasai satu permainan pertama.

Pilih saja permainan yang membuat kamu tertarik untuk memainkannya. Kemudian, cobalah untuk memperdalam kemampuan dan wawasan Anda permainan itu. Kuasai teknik sebanyak yang Anda bisa sampai Anda terbiasa permainan seperti peta permainan, kelemahan dan kekuatan karakter, dan taktik permainan. Oh ya, kamu juga bisa bermain permainan yang lain sebagai gangguan, kamu tahu!

  1. Bergabunglah dengan Komunitas atau Tim Esports

Bergabunglah dengan komunitas esports sangat membantu, karena bisa bertukar ide dan berbagi pengalaman dengan pemain lain. Mereka tidak akan ragu untuk membagikan tips dan teknik permainan yang mungkin belum Anda ketahui. Selain itu, komunitas ini juga bisa menjadi sarana untuk bermain bersama dan menantang keterampilan yang sudah Anda latih.

Selain komunitas, jika Anda cukup percaya diri dengan kemampuan Anda, Anda dapat bergabung dengan tim esports. Jangan lupa, banyak tim kuat yang kerap mengikuti pertandingan profesional. Ada banyak tim profesional hebat Indonesia yang bisa Anda ikuti, salah satunya Alter Ego. Alter Ego sendiri adalah sebuah tim esports yang berfokus pada permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), PlayerUnkown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile), Brawl Stars, dan Valorant yang sering mengikuti dan memenangkan turnamen.

  1. Belajar Dari Para Ahli

Anda juga dapat meningkatkan keterampilan bermain dengan belajar dari ahlinya. Media sosial saat ini memudahkan Anda untuk mencari video dan konten yang dibuat oleh para ahli. Banyak pemain profesional menggunakan akun media sosial mereka untuk siaran langsung (streaming langsung) permainannya saat dia berlatih atau bertanding. Anggota tim Alter Ego, seperti Udil, Celiboy, Murphy, Maungzy, Yam, Caesius, dan Pai, yang saat ini menggunakan aplikasi Likee, peron Kreasi video pendek terdepan di Singapura, untuk menampilkan gaya bermainnya. Baik, Anda dapat mengikuti akun Likee mereka untuk mempelajari lebih lanjut.

Baca:  Netmarble dan GoPay Hadirkan Promo Menarik Untuk BTS Universe Story

Ada juga atlet esports serta YouTuber terkenal yang bisa Anda amati permainannya. Salah satunya adalah Dyland Maximus Zidane atau lebih dikenal dengan Dyland PROS yang memiliki hampir 12 juta pelanggan YouTube dengan konten game Free Fire. Dia juga menggunakan aplikasi Likee untuk memamerkan kemampuannya. Dyland sendiri dinobatkan sebagai gamer Free Fire terbaik di dunia, kamu tahu!

Menjadi seorang atlet esports ini tidak mudah. Pemain permainan yang namanya melejit juga lewat hal yang sama hingga menjadi seperti sekarang ini. Selain berlatih, terkadang kamu juga harus berani untuk menantang kemampuanmu di turnamen nyata. Ambil contoh peserta yang mengikuti turnamen Top Clans 2020 yang diadakan oleh NetEase, provider dan developer permainan komputer dan ponsel terkemuka, yang dimulai sejak 25 September lalu. Tahun ini, ada lima game yang akan diperebutkan, di antaranya Rules of Survival, Dota 2, Marvel Super War, Tekken 7, dan permainan rilis NetEase terbaru adalah Tom and Jerry: Chase.

Likee adalah salah satu mitra yang mendukung NetEase, dengan menjadi peron untuk menyiarkan pertandingan langsung esports. Acara ini disiarkan di akun Likee, TopClansEsports, untuk memudahkan para fans permainan yang juga pengguna Likee menontonnya. Anda juga dapat mendukung pemain pahlawan Anda untuk memenangkan pertandingan.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari Klan Top 2020 oleh Netease untuk mendukung kami esports. Kami tahu banyak pengguna kami berbakat dan ingin menjadi atlet juga esports dengan begitu banyak konten permainan di Likee. Sejalan dengan slogan kami, "Saatnya Anda bersinar," kami mencoba menghadirkan kesan kompetisi esports lebih dekat dengan suporter agar mereka juga bisa bersinar seperti atlet esports yang saat ini sedang bersaing, "kata Theon Hsu, Direktur Pemasaran Likee Indonesia.

Likee sendiri juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membuat video menarik dan merekam momen berkesan. Hasilnya, Likee berada di peringkat pertama dalam daftar "10 Aplikasi Teratas" menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga meraih posisi keenam dalam daftar "Aplikasi Teratas Secara Keseluruhan di Seluruh Dunia" pada Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower.

Likee memungkinkan penggunanya memiliki pengalaman unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, dan mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idola mereka melalui berbagai tantangan. #TimeKamuBersinar dengan menghadirkan ide-ide kreatif ke Likee!

Postingan Hal yang Harus Anda Ketahui Untuk Menjadi Atlet Esports muncul pertama kali di GameStation.