Capcom Segera Membawa Resident Evil 4 ke Platform VR?

Capcom Segera Membawa Resident Evil 4 ke Platform VR?

Di awal bulan November, Capcom dilaporkan menerima “serangan” dalam bentuk ransomware yang menyebabkan terjadinya kebocoran data. Walau perusahaan menjamin tentang keamanan data customer, sayangnya, info mengenai sejumlah proyek yang mereka rahasiakan terbongkar ke khalayak ramai. Salah satunya mengenai proyek Resident Evil 4 yang bakal hadir di platform VR.

Sejumlah data yang sempat bocor memperlihatkan kalau Capcom tengah menyiapkan Resident Evil 4 untuk VR headset Oculus Rift. Hadir dalam judul Bio (Biohazard-red) 4, disebutkan kalau permainan yang dimaksud akan diluncurkan pada bulan April 2021. Resetera menyebutkan bahwa game tersebut terpisah dari versi remake, yang diperkirakan bakal hadir sekitar tahun 2022 mendatang.

Hingga kini, Capcom belum memberikan konfirmasi apa pun mengenai data-data yang bocor di dunia maya. Karena itu, sulit untuk dipastikan apakah proyek game yang dimaksud memang eksis, terlebih lagi diluncurkan sesuai jadwal yang disebutkan.

Diawali oleh Resident Evil 2, Capcom memulai serangkaian proyek remake dari game-game RE lawas yang ditampilkan dalam gameplay anyar. Game itu menuai respon positif dan bahkan mencapai penjualan yang sangat memuaskan; prestasi yang kembali dipertahankan oleh remake dari RE3. Dan Capcom dikabarkan bekerja sama dengan M-Two, studio bentukan mantan CEO PlatinumGames, untuk mengembangkan Resident Evil 4 versi remake.

Lewat Resident Evil 4, Capcom membawa perubahan besar pada seri permainan survival horror ciptaannya. Utamanya pengenalan gameplay yang lebih cepat serta sarat dengan aksi, berbeda dari game-game sebelumnya. Hal ini didukung oleh penggunaan sudut pandang over-the-shoulder, yang kemudian menjadi fitur standar bagi judul-judul selanjutnya. Semua kelebihan itu membuat banyak gaming media menobatkan RE4 sebagai game terbaik dalam serinya.

Di samping berita mengenai RE4 untuk Oculus, sejumlah proyek Capcom lain juga terungkap melalui kebocoran yang dimaksud. Contohnya Project Highway/Village Online, mode Batte Royale yang menurut kabarnya ditujukan bagi Resident Evil Village. Lalu ada Monster Hunter Rise serta Monster Hunter Stories 2 untuk PC, yang dijadwalkan hadir bulan Juni dan Oktober 2021. [Aseek]

Baca:  Kolaborasi Garena-Kodansha Bakal Lahirkan FAIRY TAIL: Forces Unite!

The post Capcom Segera Membawa Resident Evil 4 ke Platform VR? appeared first on GameStation.