Akibat Kecanduan PUBG, Remaja 16 Tahun Meninggal Dunia

Akibat Kecanduan PUBG, Remaja 16 Tahun Meninggal Dunia

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) merupakan salah satu game Battle Royale paling populer di seluruh dunia. Game yang hadir dalam versi seluler, konsol, dan juga PC ini dinilai bisa menyebabkan kecanduan hingga berdampak pada kematian.

Dilansir dari India TV, baru-baru ini muncul sebuah kasus di mana seorang remaja berumur 16 tahun dari Andhra Pradesh, India, menjadi sangat ketergantungan dengan permainan ini sehingga dia melewatkan waktu makannya selama berhari-hari. Akibatnya, ia meninggal dunia setelah bermain PUBG terus-menerus selama beberapa hari.

Dia disebut begitu asyik dengan permainannya, sehingga jatuh sakit karena mengalami dehidrasi parah akibat tidak makan dan minum dalam jangka waktu yang begitu lama. Saat keluarganya mengetahui hal ini, mereka segera membawanya ke rumah sakit swasta di kota Eluru. Sang remaja terpaksa dioperasi karena mengalami diare yang parah, tapi sayang, dia tidak dapat bertahan dan meninggal dunia saat perawatan berlangsung.

Di India, kasus kecanduan PUBG macam ini bukanlah sesuatu yang baru. Kasus lainnya terjadi di bulan Januari lalu, di mana seorang pria berusia 25 tahun mengalami stroke karena terlalu lama bermain game. Harshal Memane, pria asal Maharastra, sempat mengeluh tidak bisa menggerakkan lengan dan kaki kanannya setelah bermain game. Setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat, ia didiagnosa menderita pendarahan otak dan meninggal saat dioperasi.

Atas kejadian-kejadian tersebut, India TV menyatakan bahwa PUBG merupakan game populer dan sangat adiktif. Namun, bagaimana pun juga, gamer seharusnya mampu mengendalikan diri untuk tidak berlebihan dalam memainkannya. Jika tidak, hal itu bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

The post Akibat Kecanduan PUBG, Remaja 16 Tahun Meninggal Dunia appeared first on GameStation.

Baca:  Rayakan Ulang Tahun Doraemon, LINE Resmi Rilis "LINE: Doraemon Park"