AC Milan dan QLASH Berkolaborasi Membentuk Tim Esports

AC Milan dan QLASH Berkolaborasi Membentuk Tim Esports

AC Milan memasuki dunia baru untuk pertama kalinya lewat kerja sama dengan tim esports papan atas Italia, yakni QLASH. Terlahirlah AC Milan QLASH (AQM), yang berkompetisi di cabang kompetitif FIFA 21 dan Brawl Stars, judul mobile game terkemuka dengan rata-rata lebih dari satu juta pengguna aktif per hari.

Divisi FIFA AC Milan QLASH akan diisi oleh dua pemain. Pertama adalah Diego “QLASH Crazy” Campagnani, yang menyelesaikan musim FIFA 20 sebagai peringkat 1 dunia untuk platform PlayStation. Berikutnya ada Fabio “QLASH Denuzzo” Denuzzo, player terkenal asal Italia yang berlaga di konsol Xbox.

“Keduanya bakal berpartisipasi dalam kejuaraan eSerie A TIM 2020/2021 bersama dengan semua kompetisi resmi FIFA 21, seperti FIFA Global Series dan FIFA eClub World Cup,” tulis AC Milan QLASH dalam keterangan resminya.

Selain FIFA, mereka akan berkompetisi di World Finals untuk game Brawl Stars, yang bakal dimainkan pada tanggal 21 dan 22 November nanti dengan tiga perwakilan pemainnya. Mereka adalah Guillem “GuilleVGX” Vidal, Ivan “iMuniiz” Muniz, dan Ruben “iKaoss” Del Alamo.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan baru ini dengan QLASH. Perjanjian ini merupakan langkah penting lainnya dalam jalur modernisasi dan inovasi klub kami. Kami yakin ini akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan dan luar biasa, baik bagi kami maupun bagi penggemar kami di seluruh dunia, dan kami senang dapat memulai petualangan baru ini di dunia esports dalam kerja sama dengan QLASH,” kata Casper Stylsvig, Chief Revenue Officer dari AC Milan.

Salah satu pendiri sekaligus CEO QLASH, Luca Pagano, mengaku sangat antusias dengan kolaborasi baru ini. Baginya, perusahaan-perusahaan yang memiliki keberanian untuk menyesuaikan dan merangkul inovasi, esports dapat mewakili peluang pertumbuhan yang sangat besar. “Kami sangat senang dan bangga bahwa AC Milan memutuskan untuk memilih QLASH sebagai ketanganpanjangan ranah esports mereka. Tidak hanya untuk pengoperasian, tetapi juga pada tingkat merek dan komersial,” ujarnya.

Baca:  Hero Baru, Tantu, Telah Hadir di Shadow Arena

Menurutnya, kolaborasi antara AC Milan dan QLASH merupakan bagian dari strategi jangka panjang klub, untuk berinvestasi dalam peluang baru demi terlibat dengan audiens yang lebih muda, membangun posisi dalam ruang hiburan, dan memastikan fokus pada inisiatif digital terbaru.

The post AC Milan dan QLASH Berkolaborasi Membentuk Tim Esports appeared first on GameStation.